09 November 2015

Chicken Pox

Minggu lalu kami sekeluarga ke Jakarta. Seperti biasa, Aa ada kerjaan. Karena akan agak lama, saya dan Sorai pun turut direlokasi. 

Seperti biasa (lagi), saya nggak tahan sama panasnya Jakarta. Sorai apalagi, dia sih malem-malem di Malang aja bisa basah bajunya sama keringet. Giliran tidur sambil nyalain pendingin udara, saya meriang, dan Sorai tetep keringetan. Ah, kita kayaknya lebih cocoknya emang tinggal di daerah yang adem-adem aja ya, De. Di Swedia atau Finlandia gitu misalnya. Hehehe.

Anyway, kira-kira semingguan kami di Jakarta. Eh, saya banyaknya di Depok sih nengokin sepupunya Sorai. Si anak kecil seneng banget ketemu kakak sepupunya yang udah TK. Maiin seharian. Yang kecil lagi anteng, yang besar ngajakin naik turun tangga. Yang besar mau bobo, yang kecil berisik teriak "kakak, kakak..". Haaaah. Begitu tiap hari sepanjang minggu. Brb pasang koyo sebadan-badan. 

Kembali ke laptop. Hampir semingguan di Jakarta, Aa sibuuuuk ngurusin proyek ini itu, nyaris nggak ketemu Sorai. Sementara saya fully occupied sama dua bocah cilik yang menggemaskan (kalo lagi bobo) itu. Maka ketika Aa nawarin jalan-jalan ke mall sehari sebelum kembali ke Malang, langsung saya iyakan. Maklum ya, haus hiburan modern. Di Malang kan nggak ada emol (yang gak gabung sama ITC) :p. Padahal stamina udah terasa mulai drop, kombinasi tidur di bawah AC dan ngasuh the bocahs. 

Tadinya kami mau jalan-jalan ke tempat lain, tapi ternyata malemnya Aa ada meeting di Penvil. Wis, untuk efisiensi berbagai resources sekalian aja jalan-jalannya ke sana juga. Singkat cerita jalan-jalanlah kami dari ashar sampe maghrib. Aa meeting dari maghrib sampe setelah isya, dan selama itu saya berdua Sorai yang tidak mau diaaaam.  Naik mobil-mobilan. Naik turun eskalator. Inspeksi kafe satu ke kafe lain. Muterin tiang-tiang besar. Dan sebagainya. Dan sebagainya. Maka badan yang udah nggak fit pun jadi remuk redam, sementara masih ada koper yang belum diberesin. Koyo mana, koyo? Tolak angin? Hemaviton? Kratingdaeng?  

Singkat cerita, sampailah kami di Malang. Badan semakin nggak jelas rasanya. Nggak lama kemudian di tangan muncul bintik merah, berair. Saya kira kecapean biasa aja, plus digigit serangga entah apa yang bertoksin. Saya tunjukin si bintik ke Aa sambil minta tolong dibeliin air kelapa. "Eh, kok kayak cacar..", kata Aa. Owalah. Mau periksa ke dokter, udah malem. Besok paginya juga Aa udah harus masuk kerja lagi, nggak ada yang jagain Sorai. Maka seperti biasa, konsultasi dadakan sama dokter Nita kesayangan kita semua. Setelah saya jelasin gejalanya, Nita bilang buat ke dokter sesegera mungkin. Hmmm sepertinya memang cacar ya, bukan cuma gigitan serangga. 

Sore hari baru saya bisa pergi ke dokter deket rumah, yang mengonfirmasi sakitnya memang cacar air dan meresepkan beberapa obat dan vitamin. Acyclovir salep untuk antivirus, Neurobion buat vitamin sama Amoxicillin biar nggak infeksi katanya. ASI jalan terus? Iya, nggak apa-apa kata dokternya. Mandi juga tetep, dokter bilang lebih biar cepet sembuh air mandinya ditambahin Dettol di guyuran terakhir. Tapi saya merasa belum afdol kalo nggak ngikutin iklan yang air se-bak dikasih Dettol semua. Biarlah, placebo effect kan juga penting untuk penyembuhan ya, Dok :p. Sekarang, sudah beberapa hari sejak ke dokter, alhamdulillah udah mulai recovery. Mudah-mudahan bisa segera sehat lagi. 

Oh iya, beberapa saat setelah tau saya kena cacar, salah satu kolega Aa yang waktu itu meeting di Penvil ternyata kena juga. Padahal saya sama bapak yang itu nggak berada di tempat yang sama, cuma sempet papasan sebentar banget, nggak nyampe deh semenit. Satu ruangan aja enggak, waktu Aa meeting kan saya nggak ikutan, cuma masih di lantai yang sama sih. Duh, padahal di deket situ ada tempat bermain anak besar dan rame. Mudah-mudahan sehat-sehat aja semuanya. Bahaya ya mall, jadi catatan untuk saya biar lebih hati-hati bawa Sorai ke tempat yang banyak orang. Dan kalau lagi sakit, lebih hati-hati juga keluar rumah. Selain jaga kondisi sendiri, juga biar nggak nularin ke orang lain. Biar "cuma" pilek juga jangan lupa pake masker. Kasian kalau ada yang ketularan, apalagi anak kecil.

Baiklah, semoga sehat selalu semuanya! :)  

1 comment:

niaga poker said...
This comment has been removed by a blog administrator.