26 June 2013

24 Juni 2013

Saya relatif termasuk golongan perempuan yang nggak terlalu suka belanja baju, nggak bisa sih lebih tepatnya, nggak bisa mengeluarkan uang banyak-banyak sekedar untuk beli baju, hihi. Biasanya, kalau ada baju yang udah terasa nyaman, saya pakai terus-terusan sampai bladus :P. Untuk ke kampus, ada satu celana denim gombrang yang jadi favorit. Kadang diledekin Aa karena seringkali celana itu cuma istirahat saat weekend, dicuci-jemur-setrika, lalu hari Seninnya udah dipakai lagi.
Pagi itu saya heboh sendiri karena si celana andalan belum disetrika padahal jadwal bis ke kampus tinggal sebentar lagi. Lalu, jreng-jreeeng, tiba-tiba Aa mengeluarkan bungkusan kado dari lemari, padahal Aa udah kasih kado teropong yang dibuka paksa semalam sebelumnya karena mau liat supermoon pake teropong baru :D.
Si bungkusan kado ternyata berisi rok-celana jeans dengan gaya masa kini! Jadi model depannya itu rok, tapi tampilan belakangnya celana yang memungkinkan bergerak bebas, kayaknya dipake karate juga bisa hahaha. Super kawaii deh modelnya :D. Karena terlalu bagus untuk sekedar dipakai ke lab, saya masukkan lagi si rok ke bungkusan kadonya, terus cepet-cepet berangkat ke kampus pake rok yang lama.

Tahun ini, tanggal 24 Juni jatuh pada hari Senin, bertepatan dengan jadwal zemi (seminar/presentasi) mingguan lab. Ini artinya saya nggak bisa pulang lebih cepat untuk masak makan malam yang lebih enak dari biasanya (biasanya nggak enak sih), atau jalan-jalan sama Aa. Maka saya putuskan jalan-jalannya siang aja, bolos sebentar dari lab sebelum zemi, haha. Target kerjaan hari itu, beresin hitung-hitungan energi Gibbs, bisa selesai sekitar pukul 2 siang. Maka boloslah saya dari lab, jalan-jalan sama Aa ke Daiso, makan siang, dilanjutkan ke tujuan utama yaitu makan es krim di Baskin Robbins, yang ternyata sedang diskon! Hahaha, saya senang :P. 
Sore menjelang dan saya harus segera kembali ke lab untuk ikutan zemi. Saya sampai di kampus lagi sekitar 20 menit terlambat dari waktu dimulainya zemi, untuk menemukan bahwa kelasnya kosong. Eh, ternyata zemi hari itu dibatalkan karena Pak Guru sedang ikut pertemuan APEC mewakili Jepang. Ini berarti saya juga bisa pulang lebih cepat untuk merealisasikan rencana masak. Hahaha, saya senang lagi :P.
Tapi.. rencana tinggal rencana, karena hasil hitungan energi Gibbs yang sudah dikerjakan ternyata salah, hiks. Saya menghitung dengan data untuk fase gas, sementara harusnya dihitung untuk fase aqueous. Gagal sudah rencana pulang cepat dan masak enak.

Tempat belanja dekat rumah sudah tutup sewaktu saya sama Aa pulang. Sampai di rumah, isi kulkas tinggal sayur-sayuran, dan atas petunjuk Aa, itu sayuran direbus aja untuk dicolek ke bumbu pecel.
Saya masih beres-beresin sisa rebus-rebus di dapur, sekitar pukul 9 malam, waktu bel rumah tiba-tiba berbunyi. "Rapi-rapi ya Mi, mau ada tamu.", kata Aa yang lalu keluar rumah untuk jemput tamu di bawah. Tumben ada tamu semalam itu.
Bel rumah berbunyi lagi. Saya membuka pintu untuk kemudian menemukan anak-anak yang menamakan dirinya kelompok GM (Geng Mentoring?) bawa kue dan kado-kado sambil nyanyi selamat ulang tahun di depan rumah. Saya speechless T__T, these pretty young ladies are just too sweet.

Sungguh, saya nggak merencanakan untuk merayakan tanggal yang bertepatan dengan hari lahir saya kemarin. Cuma merencanakan untuk refreshing sedikit aja sih, dari segala kesibukan persiapan predefense, hehe. 
Maka ketika hari itu banyak doa bertaburan sedari pagi, dari keluarga (bapak mertua sampai menelepon dari Jakarta), teman-teman dan saudara yang lama tidak saling sapa, bahkan sampai sempet-sempetnya dikasih surprise segala, jadinya saya mau nangis terharu ajaaaa. :'(

Terima kasih Yaa Rahman, untuk menghadirkan mereka yang penyayang di sekitar hambaMu ini. Segala puji bagiMu atas nikmat iman, sehat, dan segala nikmat lainnya yang tak terhitung sampai usia yang ke-18 ini.. (dilempar bom molotov sama yang baca :P)

Alhamdulillahi rabbil 'alamiin..

"Kebahagiaan yang paling bahagia adalah panjang umur dalam ketaatan pada Allah" (HR Ad-Dailami dan Al-Qadha'i)

***




2 comments:

Qirana said...

saya minta dijitak yah ga ngucapin apa2 haha.. :p
dalem hati aja yah..
jadi inget tahun 2009 pas ngerjain dirimu ke tree house *apa ngopdul yah?* hihihi
itu atas titah om fatwa jugaaa..

Batari Saraswati said...

Ya ampun aku ketinggalan kamu ultah Puut. Semoga berkah umurnya. Semoga lancar rangkaian defense-nya. Amiiin. :)