23 October 2012

Proyek Publikasi

Setahun lalu, beberapa waktu sebelum tahu kalau saya hamil, semangat saya meneruskan sekolah benar-benar sedang di ujung tanduk. Saya sedang serius mengistikharahkan apakah sebaiknya saya berhenti saja dari program doktor yang sedang dijalani. Nggak kuat dengan beban hidup ini, ceritanya *tsaah :D. Eh terus sekitar dua minggu kemudian, pas kebetulan lagi mudik ke Indonesia, test pack dan hasil USG dokter menunjukan bahwa saya positif hamil. Setelah itu saya kembali ke Jepang dengan semangat baru, mau nyelsein sekolah dengan baik; demi Dedek. Yosh! Ibunya harus semangat, demi Dedek!

Satu waktu, saya bilang sama Dedek, "Biar hamilnya nggak mainstream, kita ngidam publish paper yu Dek!" :P Jadi selama hamil mesti bisa nyelsein satu publikasi, huehehe :D. 
Tapi ternyata Dedek sudah kembali dipanggil pulang, sebelum proyek kami selesai. Dengan sisa semangat yang sempat disuntikkan oleh si Guru Kecil, saya meneruskan proyek ini.

Bulan lalu, saya menerima e-mail dari Pak Guru, mengabarkan bahwa setelah mengalami perjalanan submit-reject-revise-resubmit-revise-resubmit, papernya akhirnya diterima, alhamdulillah. 


Sambil nyengir-nyengir senang, saya melamunkan seandainya aja namanya Dedek boleh dimasukin juga di barisan author.

Dek, proyek ngidam papernya udah selesai nih. 

Dedek lagi apa ya.. Ibu kangen..

3 comments:

Fanny Rosdiawan said...

wooooow, science direct gitu loooh..
hebatlah, huhuy..
kabita ih, saya ge mulai tutulisan, tapi baru berani submit di konferensi2 tingkat nasional, yg luar nagreg mah masih geumpeur ah :p

Feranisa Prawita Raras said...

Barakallah, selamat ya Uti!

putri setiani said...

kFanny, sama aja kayanya mah kang, cuma beda di bahasa aja :D. Konferensi nasional malah yg nanyanya kadang perasaan suka lebih opensip heheheh. Semoga saksess! :D

Raras, arigatou! Udah mau defense ya? Semoga lancar ya :D